Mau Kulit Tetap Sehat Saat Berenang? Ini Dia Caranya

Berenang adalah salah satu jenis olahraga air yang bisa membuat tubuh menjadi bugar dan sehat serta mampu membentuk tubuh menjadi lebih langsing. Berenang bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan alias diet. Untuk bisa mahir berenang, kita bisa berlatih sejak kecil. Melakukan olahraga renang dengan intensitas sedang selama satu jam dapat membakar sekitar 400-500 kalori.
http://lapakbanget.blogspot.com/

Meski berenang dapat membuat tubuh menjadi bugar, namun jika terlalu lama berenang dan terpapar sinar matahari, lama-lama kulit akan menjadi kusam dan kering. Anda tentu tak ingin hal ini terjadi pada diri Anda, bukan? Mau kulit tetap sehat saat berenang? Ini dia caranya.

1. Gunakanlah body lotion jika Anda memiliki kulit yang sensitif. Gunanya adalah untuk menetralkan kandungan klorin yang sudah tercampur dengan air kolam. Jika digunakan sebelum berenang, maka body lotion akan membantu menjaga kulit Anda dan membuatnya tak lagi iritasi.

2. Jika memiliki kulit yang sensitif pada bagian tertentu atau yang mudah cedera saat terkena gesekan, Anda bisa memanfaatkan petroleum jelly. Oleskan pada bagian-bagian tertentu yang mudah terkena iritasi supaya kulit Anda tetap terlindungi.

3. Supaya kulit dan juga rambut bisa tetap sehat dan bebas dari kering, gunakan minyak kelapa sebelum berenang. Oleskan pada kulit dan rambut dan Anda pun tak perlu khawatir lagi karenanya.

4. Tabir surya juga merupakan peralatan perang penting. Dengan menggunakan ini, kulit Anda pun akan aman dari sinar matahari.

5. Terakhir, jika tak ingin merasakan kulit kering seusai berenang, segeralah mandi. Dengan mandi, segala kandungan yang ada dalam kolam renang bisa terbilas bersih. Gunakan sabun antiseptik agar efeknya bisa maksimal.

Ketika berenang, Anda tentu memerlukan peralatan seperti pakaian renang, kacamata renang, dan bahkan pelampung bagi anak-anak yang baru belajar berenang. Untuk mendapatkan alat-alat olahraga tersebut, Anda bisa berbelanja di Bukalapak. Di Bukalapak, ada banyak penjual alat olahraga online yang bisa Anda temui. Mau beli peralatan renang atau olahraga lainnya? Pasti tersedia disini. Kapan lagi bisa belanja kebutuhan olahraga Anda tanpa perlu repot. Yuk, belanja di Bukalapak!

Komentar

Postingan Populer