Tips Tepat Memilih Kipas Angin

Alat elektronik yang harganya lebih murah ketimbang air conditioner (AC) ini menjadi pilihan banyak orang untuk membuat udara ruangan menjadi lebih sejuk. Dengan kipas angin, panasnya cuaca akibat musim kemarau pun bisa dikurangi.

Agar tak salah dalam memilih dan membeli, berikut ada beberapa tips tepat memilih kipas angin untuk Anda.

1. Kualitas bodi
Bodi kipas angin yang baik adalah yang terbuat dari plastik yang bagus dan tidak mudah pecah

2. Leher penyangga
Agar tak mudah jatuh, pilih leher penyangga kipas angin yang besar dan kokoh.

3. Daun kipas
Pilihlah daun kipas angin yang lebar, tentunya disesuaikan dengan besar kecilnya ukuran kipas angin. Kipas angin yang berdaun besar akan menghasilkan angin yang lebih kencang.

4. Spool
Perhatikan bagian spool kipas angin. Harusnya spool yang dipasang ukurannya menyesuaikan dengan besar kecilnya kipas angin. Ukuran spool yang lebih besar malah akan menaikkan daya kipas angin sehingga cepat panas.

5. Motor kipas
Motor pada kipas angin harus bekerja dengan sempurna. Ketika dinyalakan, perhatikan pula apakah timbul suara yang mengganggu. Jika saat dinyalakan kipas angin tersebut menimbulkan suara berarti ada bagian motornya yang rusak.

6. Kabel
Kipas angin yang baik memiliki kabel dan steker dengan pembungkus yang halus serta kuat.

7. Garansi
Belilah kipas angin yang memiliki garansi resmi dari produsennya. Jadi jika ada kerusakan bisa diganti dengan yang baru.

Mau beli kipas angin? Belanja di Bukalapak saja. Situs jual beli online mudah dan aman ini merupakan toko elektronik online yang menyediakan kebutuhan Anda. Kapan lagi bisa belanja barang elektronik dengan mudah dan nyaman.

Komentar

Postingan Populer