Begini Cara Pasang Pompa Air yang Benar

Untuk kebutuhan rumah tangga, beberapa orang membutuhkan pompa air. Alat ini bisa kita dapatkan di toko-toko elektronik bersama piranti rumah tangga lainnya. Dalam menggunakan pompa air, Anda tentu harus mengetahui cara-cara pemasangannya. Simak tips berikut ini.
1. Pasang pompa sedekat mungkin dengan sumber air. Jarak pipa hisap yang tidak terlalu jauh akan menambah daya semburan pipa.

2. Tempatkan pompa di lokasi yang tidak terkena hujan, panas, atau yang berpotensi tergenang air.

3. Tempatkan pompa di tempat yang mudah diperiksa jika terjadi masalah.

4. Sebisa mungkin kurangi jumlah tikungan dalam sambungan pipa air agar tidak terjadi kebuntuan.

5. Pasang pipa dari pompa secara vertikal ke dalam sumur, dimana jarak ujung pipa ke dasar sumur minimal 30 cm. Ujung pipa juga harus terendam dalam air.

6. Pasang pipa dengan benar, mulai dari penyambungan hingga pengeleman. Gunanya agar jangan sampai ada kebocoran pada instalasi pipa, baik pada bagian pipa hisap maupun pipa keluar.

7. Pipa hisap harus dipasang horizontal atau miring untuk mencegah adanya udara yang terperangkap. Posisi seperti ini akan mengurangi debit air yang keluar.

Ada banyak jenis pompa air yang bisa kita temui di pasaran, mulai dari harga yang murah hingga mahal. Akan tetapi jika Anda tidak memahami cara pemasangannya dengan benar, maka sama saja tidak akan mendapat hasil yang maksimal dari produk tersebut. Mau beli pompa air berkualitas dengan lebih mudah? Belanja di Bukalapak saja. Di sini tersedia banyak produk elektronik rumah tangga yang siap Anda gunakan. Belanja di Bukalapak dijamin aman dan mudah. Tunggu apa lagi.

Sumber ; http://beritajualbeli.com/category/tekno/

Komentar

Postingan Populer