Bebas Penipuan dengan Rekening Bersama

http://lapakbanget.blogspot.com/2014/11/bebas-penipuan-dengan-rekening-bersama.html
Budaya belanja masyarakat Indonesia yang semakin hari semakin berubah, menuntut para pemilik situs belanja untuk menyediakan fasilitas rekening bersama demi keamanan para penggunanya, yakni penjual dan pembeli. Dengan metode rekening bersama yang diakomodasi oleh pemilik situs, diharapkan proses transaksi online bebas penipuan.

Salah satu situs belanja yang dengan konsisten untuk mengajak pembelinya menggunakan sistem pembayaran rekening bersama adalah Bukalapak.com. Ya, salah satu pasar daring (online marketplace) terbesar di Indonesia ini tidak bosan-bosan untuk mengajak penggunanya memanfaatkan fasilitas rekening bersama milik Bukalapak yang diberi nama BL Payment System.

Sebelumnya, BL Payment System masih merupakan opsi tidak wajib bagi para pengguna. Namun, jika melakukan transaksi secara langsung tanpa perantara, Bukalapak.com selaku perantara tidak bisa melakukan pelacakan transaksi andaikata salah satu pihak, penjual atau pembeli, merasa tidak puas dan merasa ditipu.

Atas dasar itulah pada Maret 2013, Bukalapak.com mewajibkan seluruh pengguna untuk melakukan transaksi melalui BL Payment System. Metode ini terbukti mengurangi ruang gerak para penjual atau pun pembeli yang nakal dan bermaksud untuk mengambil keuntungan sepihak. Selain itu, seluruh catatan transaksi, baik penjual maupun pembeli, bisa dilihat pula oleh para pengguna yang bersangkutan.

Jadi, sekarang tak perlu ragu lagi belanja di pasar daring. Ruang gerak para penipu sudah semakin dipersempit dengan BL Payment System ini. Akhirnya, kita--para pengguna--bisa belanja online bebas penipuan.

Komentar

Postingan Populer