Pentingnya Home Workout Untuk Kesehatan



Olahraga merupakan sebuah kebutuhan hidup manusia yang diperlukan untuk menjaga keseimbangan tubuh bukan hanya menjadi trend atau life style, seperti yang dilakukan oleh masyarakat jaman sekarang. Pada dasarnya tehnik olahraga terbagi menjadi dua, yaitu cardio dan workout. Workout merupakan olahraga yang memiliki titik focus pada peningkatan massa otot dan kekuatan otot. Sedangkan cardio, lebih menekankan pada kekuatan jantung dan stamina. Banyak diantara kita yang tidak memiliki waktu luang untuk melakukan kegiatan berolahraga di luar rumah ataupun di tempat fitness, sehingga banyak pula alasan yang kita pakai untuk tidak berolahraga. Padahal jarang berolahraga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti Obesitas, Kolesterol, Stroke dsb. Penyakit-penyakit tersebut bagaikan bom waktu yang jika tidak kita benahi dengan segera, pada hari-Hnya akan memiliki dampak yang destruktif bagi tubuh kita.
Berolahraga tidak hanya bisa dilakukan di luar rumah atau di tempat fitness saja. Tapi kita juga bisa melakukannya di rumah kita sendiri, tanpa harus beranjak keluar dari rumah kita tercinta. Ada banyak tehnik yang bisa digunakan untuk berolahraga di rumah atau yang biasa disebut dengan Home Workout (Selanjutnya HW) tersebut. Bisa Workout saja, Cardio saja, atau bahkan kita bisa mengombinasikan keduanya. Namun, disamping kita bisa melakukan HW di rumah tanpa mengeluarkan biaya yang banyak, perlu diperhatikan bahwa kita juga memerlukan peralatan yang dapat menunjang kita dalam melakukan kegiatan olahraga tersebut. Karena kita tidak akan memperolah hasil yang maksimal tanpa adanya penunjang tersebut.

Untuk itu, agar latihan HW di rumah dapat berjalan dengan lancar dan maksimal, kita memerlukan peralatan olahraga yang sesuai dengan yang kita butuhkan dan sesuai dengan porsi latihan kita. Contohnya seperti Dumbell, Barbell, Ring, Sandsack, dsb. Jadi pada dasarnya kita tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk memperolah kesehatan yang baik. Hanya dengan melakukan Home Workout kita bisa sehat dan dapat berolahraga tanpa takut akan berbenturan dengan jadwal kita karena kita bisa menyesuaikan kegiatan tersebut dengan jadwal kita.

Komentar

Postingan Populer