Situs Belanja Ideal Bebas Penipuan

http://lapakbanget.blogspot.com/2014/12/situs-belanja-ideal-bebas-penipuan.html
Mencari tempat berbelanja yang ideal memang sulit. Selain terminologi ideal yang amat subyektif, setiap tempat berbelanja tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu juga yang terjadi dengan situs belanja daring (online). Dulu, forum jual beli di Kaskus mungkin menjadi pilihan utama ketika berbelanja via internet. Kini, ada beberapa alternatif lainnya, mulai dari Bukalapak.com, Rakuten, Tokopedia, hingga Lazada.

Citra forum jual beli milik Kaskus belakangan menurun di mata pembeli lantaran maraknya kasus penipuan di dalamnya. Minimnya pengawasan dari pihak situs membuat para penipu seenaknya melakukan manuver penipuan di dalamnya. Di Bukalapak, penipuan bisa diminimalisir dengan BL Payment System yang menjadi sistem transaksi wajib bagi para pengguna. Sistem rekening bersama yang dipantau terus oleh tim Bulakapak.com. Di Kaskus, rekening bersama masih dikelola oleh pihak di luar Kaskus yang sulit terpantau riwayat transaksinya.

Satu kelebihan lainnya yakni BL Payment System hingga saat ini bebas biaya untuk nominal transaksi berapa pun. Berbeda dengan sistem rekening bersama di Kaskus yang dikenakan biaya oleh penyedia jasa dengan nominal menyesuaikan jumlah transaksi. Bukalapak.com perlahan tapi pasti mulai menjadi situs belanja favorit banyak orang. Bahkan para pengguna Kaskus pun merekomendasikan Bukalapak.com dengan alasan keamanan belanja yang terjamin. Jika barang yang dijual di Bukalapak.com belum selengkap Kaskus, namun dengan keamanan yang dijamin pihak Bukalapak.com, rasanya tidak butuh waktu lama untuk para penjual membuka lapaknya di Bukalapak.com.

Komentar

Postingan Populer