Dipecat Usai Narsis Saat Sedang Operasi Pasien

http://lapakbanget.blogspot.com/2015/01/dipecat-usai-narsis-saat-sedang-operasi.html
Ada kejadian tak biasa yang menimpa beberapa dokter bedah di Tiongkok bulan Desember lalu. Mereka diberhentikan dari pekerjaannya akibat nekat ber-narsis ria saat sedang menangani pasien di ruang operasi.

Ketika seharusnya mereka serius untuk membedah pasien, beberapa dokter dari rumah sakit Fengcheng, Kota Xian, Provinsi Shangxi, Tiongkok justru berpose di depan kamera ponsel salah satu temannya. Kejadian ini pun mendapat kecaman dari para netizen di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Dalam foto, mereka bahkan tak ragu menghentikan pekerjaan penting yang sedang dilakukan kemudian berpaling ke kamera dan tersenyum. Seolah sedang tak menangani pasien yang perlu ditolong nyawanya.

Pemerintah kota setempat sangat menyesali hal ini dan tanpa ragu memecat seluruh dokter yang tampak dalam foto tersebut. Tak hanya itu, efek jera pun ditambahkan dengan keharusan membayar denda sebanyak tiga kali gaji dari masing-masing mereka.

Tren narsis dengan ponsel dan selfie memang sedang marak saat ini, namun jika tidak dilakukan di tempat yang benar bisa membawa petaka seperti yang menimpa dokter-dokter tersebut.

Komentar

Postingan Populer