Tetap Sehat dan Aman Saat Nonton TV

Sepulang bekerja, kebanyakan orang mengistirahatkan tubuh sambil menyetel TV. Melalui TV kita dapat mengetahui kabar terkini dari berbagai belahan dunia dan mendapatkan hiburan melalui tayangan-tayangan yang menarik.

Menonton TV tidak boleh sembarangan lho! Ada beberapa hal yang harus kita lakukan agar tubuh tetap sehat dan kita pun merasa aman saat nonton TV. Apa saja ya kira-kira?

http://lapakbanget.blogspot.com/2015/02/tetap-sehat-dan-aman-saat-nonton-tv.html
1. Jarak ideal nonton TV adalah lima kali diagonal TV. Semakin besar diagonal TV, semakin jauh pula jarak Anda dengan TV saat sedang menonton. Jarak pandang yang tepat akan membuat kerja mata tidak berat.

2. Sering-seringlah berkedip agar mata terus memproduksi air mata. Hal ini mencegah mata menjadi kering.

3. Pasang lampu ruangan dengan cahaya yang terang. Cahaya yang redup dapat membuat mata bekerja keras hingga akhirnya Anda membutuhkan kacamata.

4. Posisi menonton yang tepat adala lurus dengan TV. Menonton TV dengan menyamping atau miring akan membuat mata lelah dan kepala pusing.

5. Berdirilah dari tempat duduk Anda tiap 20 menit. Hal ini dapat membantu tubuh Anda mengatur glukosa, hormon insulin, dan sel-sel lain dalam tubuh.

6. Cobalah untuk tidak menggunakan remot TV. Gunakan tombol manual pada layar TV Anda sekaligus membiasakan diri untuk tetap bergerak dan tidak duduk kaku diatas sofa.
7. Ganti camilan Anda dengan buah-buahan atau salad segar.

Televisi adalah alat elektronik dimana hampir semua orang memilkinya. Jangan sampai kesehatan mata dan anggota tubuh lainnya terganggu karena kebiasaan buruk saat menonton TV.

Komentar

Postingan Populer