Rambut Cantik Meski di Musim Kemarau

Meski belum sepenuhnya memasuki musim kemarau, namun belakangan ini kita mulai merasakan panas terik dan intensitas hujan juga perlahan berkurang. Ketika musim kemarau tiba, perlakuan untuk rambut juga akan berbeda. Pasalnya, keringat berlebih akibat hawa panas dapat menimbulkan efek kurang baik pada rambut. Tapi tenang, selalu ada cara membuat rambut cantik meski di musim kemarau. Ini dia tipsnya:

1. Gunakan minyak atsiri pada rambut, seperti minyak urang-aring atau zaitun. Minyak ini mampu mendinginkan kepala dan menguatkan rambut sehingga tak mudah rontok. Setelah beberapa waktu, bilaslah minyak yang sudah dioleskan tersebut dengan cara keramas.

2. Rutin keramas saat musim kemarau tiba. Bagi yang rambutnya masuk dalam kategori kering, jangan lupa memakai kondisioner untuk melembabkan rambut. Namun hindari pemakaian kondisioner jika rambut Anda mudah lepek.

3. Manfaatkan sari buah untuk diaplikasikan pada rambut dengan rutin, kemudian bilas rambut Anda jika sudah selesai. Anda bisa menggunakan buah seperti jeruk nipis, stroberi, atau lainnya.

4. Cucilah rambut menggunakan air mawar. Anda bisa menggunakannya seminggu sekali pada rambut dan kulit kepala. Larutan air dan sari bunga mawar dapat mencegah datangnya ketombe.

5. Minimalisir penggunaan hair dryer dan catok yang bersifat memanaskan rambut. Benda-benda yang kerap kita temui di toko elektronik ini mempunyai kemungkinan akan merusak rambut Anda.

Bagaimana, mudah bukan tips yang kami berikan? Jangan takut lagi hadapi musim kemarau, karena Anda pun bisa tetap tampil cantik meski udara sedang panas.

Komentar

Postingan Populer