Tips Beli Smartphone Berkualitas Secara Online Saat Harbolnas 2017

Toko online sekarang ini tumbuh sangat cepat. Banyak bermunculan beragam toko online, baik itu adalah toko online yang dikelola oleh perusahaan besar, ataupun toko online yang dikelola oleh perorangan. Dengan didukung oleh mudahnya akses internet dari beragam perangkat mulai dari PC, gadget, ataupun smartphone. Membuat para pebisnis mudah memanfaatkan moment kemajuan teknologi sekarang ini dengan membuka berbagai peluang bisnis yang salah satunya adalah berjualan secara online agar mengembangkan penghasilannya. Dan semua itu tidak lepas dengan Harbolnas 2017.

Dengan adanya kemajuan teknologi tersebut juga membuat orang yang semula nya suka belanja di toko konvensional ataupun offline beralih belanja secara online. karena memang bear bahwa belanja secara online akan memberikan kemudahan untuk para pembelinya dengan tidak perlu repot keluar rumah dan juga barang yang dibeli pun akan langsung diantar ke rumah pembelinya.

Dibalik akan banyaknya kelebihan yang telah didapatkan dari belanja secara online ada juga kekurangan yang perlu juga untuk Anda waspadai. Bukan hanya tentang keamanannya saja, melainkan juga tentang kualitas barang yang akan Anda beli tersebut. Jangan sampai Anda mendapatkan barang yang tidak original ataupun asli. Karena akan sangat merugikan.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat membeli smartphone secara online pada moment Harbolnas 2017 agar tetap terjamin kualitas barangnya. Diantaranya adalah:

- Harga dan spesifikasi. Hal yang sangat penting saat Anda belanja suatu produk adalah mengenai harga dan spesifikasinya. Untuk harga, pastikan tidak jauh berbeda dengan harga pasaran biasanya. Kalau untuk spesifikasinya pastikan benar-benar dijelaskan secara detail oleh penjual tersebut.

- Situs belanja online terpercaya. Hal ini tidak kalah pentingnya agar menghindari terjadinya penipuan. Karena dengan begitu, akan terjamin bahwa barang akan benar-benar diantarkan sampai rumah.

- Penjual mudah dihubungi. Pastikan saat Anda sedang belanja secara online, penjual tersebut sangat mudah dihubungi. Agar tidak terjadi adanya penipuan.

- Hindari diskon yang berlebihan. Saat Anda sedang belanja smartphone secara online, jangan mudah percaya dengan adanya diskon yang sangat besar. Karena malah jadi itu hanyalah modus belaka agar menarik perhatian pembeli.

- Garansi resmi. Biasanya saat Anda sedang beli smartphone akan ada garansi secara resmi dari produk tersebut. Dengan begitu, Anda tidak usah khawatir jika barangnya tiba-tiba rusak.

Sebagai seorang customer yang sangat cerdas, jangan main asal saat belanja smartphone secara online. Anda juga perlu mengetahui bagaimana sistem pengembalian produknya dari situs tersebut. Agar saat barang tidak sesuai dengan keinginan Anda, barang mudah untuk dikembalikan ataupun ditukar dengan barang yang lain. Dan Anda juga harus mengetahuinya secara detail. Agar jika terbukti barang yang sampai dirumah Anda ternyata cacat, maka bisa dikembalikan.

Saat Anda sudah memutuskan untuk belanja secara online, usahakan toko online tersebut adalah aplikasi belanja yang resmi. Agar tidak terjadi adanya penipuan online yang sekarang ini sangat marak karena kurangnya kewaspadaan para pembeli saat belanja online. dengan adanya akun resmi, Anda akan lebih nyaman saat belanja online. karena sekarang banyak yang memanfaatkan event Harbolnas 2017 ini. Seperti misalnya ada marketplace ataupun online shop yang menawarkan diskon besar-besaran, tapi saat uangnya sudah ditransfer barang tidak kunjung datang sampai rumah. Maka dari itu, jangan asal pilih toko online saat Anda sedang belanja. Pahami secara detail kalau online shop tersebut benar-benar situs yang dapat dipercaya. Salah satu cara mengeceknya adalah dengan adanya review dari beberapa komentar situs tersebut. Salam Sharin Info Online

Komentar

Postingan Populer